Facebook Munculkan Halaman Menggambar Nabi Versi Bahasa Indonesia Yang Baru




Facebook Munculkan Halaman Menggambar Nabi Versi Bahasa Indonesia Yang Baru. Setelah Tanggal 20 Mei 2010 ‘Page Everybody Draw Mohammed Day’ sempat Menghilang tetapi kemudian muncul kembali,karena ternyata Facebook.com Sama sekali belum mengambil Tindakan sama sekali.

Sebagaimana yang diberitakan Republika online Facebook mengatakan, pihaknya belum mengambil tindakan apapun terhadal halaman yang telah menarik perhatian lebih dari 100 ribu pengguna dan mengundang untuk mengirim gambar kartun dari Nabi Muhammad dengan dalih kebebasan berbicara. Sebuah halaman dalam Facebook yang dinamakan “Everybody Draw Mohammed Day!” yang dibuat pada hari Kamis (20/5) yang disebut sebagai hari menggambar Nabi Muhammad, jadi sangat memungkinkan pembuat halaman tersebut mencabutnya pada hari Jumat (21/5) karena kemungkinan tujuannya telah tercapai pada hari Kamis.

Sebagian besar muslim menganggap hal tersebut sebagai penghinaan terhadap Nabi Muhammad,bahkan Memicu Protes bahkan Memblokir Facebook sebagaimana yang dilakukan Pemerintah Pakistan.

Bahkan banyak dari Kalangan Facebooker sudah melakukan pelaporan terhadap page tersebut,tetapi anehnya dari Pihak pengelola Facebook belum mengambil tindakan sama sekali dan kini muncul versi Bahasa Indonesia ,yang mereka mencanangkan pada Tanggal 1 Juni 2010 ,walaupun kemudian mereka menyampaikan penundaan Pelaksanaannya terkait munculnya ‘Page Everybody Draw Mohammed Day’ di Facebook ,yang menurut Admin Versi Bahasa Indonesia mengklaim sebagai cabang Page tersebut.Bahkandalam Pesannya di Dinding Admin dengan Pongahnya pembuat Page Versi Bahasa Indonesia menantang untuk melacak dirinya

sebagaimana pada berita sebelumnya bahwa Penggagas Menggambar Nabi Minta maaf dan membantah Bahwa ia yang membuat Page tersebut di Facebook.

melihat Pola ini maka sesungguhnya sangat jelas sekali bahwa ini adalah salah satu Provokasi dari orang orang yang sangat benci dengan Islam, tidak jauh berbeda dengan Provokasi pembuat Blog yang menggunakan label sekolah bela ,Provokasi Aksi Formasi Pedang Salib di depan Masjid Al Barkah Bekasi

Atau Provokasi beberapa Tahun yang Lalu yang muncul disalah satu blog di WordPress, yang kemudian membuat Faithfreedom Indonesia sempat tutup untuk sementara

dan Provokasi tersebut tak jarang masuk di web , Blog dan Forum yang dikelola oleh Muslim,dan Fakta juga terjadi ada di Blog ini juga,yang mereka sengaja memancing Kemarahan Umat Islam, dan kalau muslim Murka maka mereka akan ketawa puas,bahwa tak jarang kemarahannya tersebut di ekspos untuk Menyerang Islam.

Ada juga sebagain dari Muslim mencoba menyikapi dengan membuat Gerakan melaporkan page tersebut kepada Pihak pengelola tetapi sampai saat ini dari Pihak Pengelola belum mengambil tindakan sama sekali ,tidak jauh berbeda dengan apa yang terjadi pada Blog beritamuslim.wordpress.com, yang hingga sampai sekarang juga belum mendapat tindakan apa apa

Menyikap Masalah Ini ada pandangan yang berbeda daripada sekedar gagasan Memboikot dan Memblokir

Ulama Saudi, Ghassam Al-Ghain berpendapat, sebaiknya umat Islam mengabaikan isu-isu seperti yang dilakukan Norris. “Kartun-kartun yang menggambarkan sosok Rasulullah dengan gambar yang buruk tidak akan merusak sosok Rasulullah itu sendiri. Orang yang melecehkan Rasulullah ibarat orang yang melemparkan segenggam pasir ke arah matahari dan akhirnya pasir itu mengenai dirinya sendiri,” ungkap Al-Ghain.

Ulama Saudi itu mengatakan, sebaiknya umat Islam tetap fokus untuk menampilkan dunia Islam dengan semangat yang sejati, satu hal sudah jarang dilakukan kaum Muslimin sekarang ini. “Untuk mempromosikan Islam, kita harus menggunakan etika yang sudah kita pelajari dalam Islam, dan menjaganya agar tetap bersih dan murni,” saran Al-Ghain.

“Untuk menghadapi segala bentuk penghinaan dan pelechan terhadap Islam, generasi muda muslim lebih baik melawan balik dengan cara menunjukkan citra yang baik tentang negara dan agama mereka serta sosok Rasulullah sendiri.

” Jadilah orang yang bijak dan anggota masyarakat yang bermanfaat,” sambung Al-Ghain yang menilai aksi boikot Facebook tidak banyak memberikan manfaat karena bisa membuat negara Barat juga melakukan hal yang sama, misalnya menghentikan impor produk-produk penting seperti peralatan kesehatan dan obat-obatan ke negara-negara muslim.

dan saya yakin bahwa Provokasi Provokasi semacam ini akan terus bermunculan baik di Dunia Maya maupun didunia Nyata,sebagaimana Firman Allah Swt :

يُرِيدُونَ أَن يُطْفِؤُواْ نُورَ اللّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَيَأْبَى اللّهُ إِلاَّ أَن يُتِمَّ نُورَهُ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ [9:32] Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahayaNya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai.

maka menyikapi hal ini maka perlu ditumbuh kembangkan kesadaran kepada Muslim agar tidak terpancing oleh Provokasinya dan jebakannya.

karena dengan tidak terpancing oleh Provokasinya maka usaha usaha mereka akan Gagal Total,sebaliknya kalau Umat Islam menyikapi dengan lebih mengedepankan Sikap Emosional dan bersikap tidak Proposional maka sama saja memberikan kepuasan kepada para penghujat Islam karena mereka telah berhasil Usaha Provokasinya.( Answering.wordpress.com )


Halaman Menggambar Nabi Versi Bahasa Indonesia Yang Baru : http://www.facebook.com/pages/Everybody-Draw-Mohammed-day-Indonesian-version/123607727664016?ref=nf




My be this artikel's that you need...!!!



1 komentar: