Inilah Reaksi Warga Amerika Menyambut Pembangunan Masjid Di Brooklyn Paper

Inilah Reaksi Warga Amerika Menyambut Pembangunan Masjid – Sebuah parade damai untuk mendukung proposal kontroversial sebuah Masjid di Sheepshead berubah menjadi kericuhan setelah warga menyoraki para peserta parade, yang sebagian besar berasal dari luar daerah.

"Ini adalah lingkungan Yahudi, bangun Masjid di lingkunganmu sendiri," teriak Stan Yunatanov, yang tinggal di seberang jalan dari lokasi calon Masjid dan pusat kebudayaan itu.

Seorang wanita lainnya meneriakkan, "Kaum Muslim tidak mencintai Amerika. Mereka membenci Amerika."

Tidak ada penahanan, tapi ketegangan yang sudah tinggi sejak Masyarakat Muslim Amerika membeli properti itu awal tahun ini menjadi semakin tinggi.

Kelompok perdamaian itu awalnya berencana untuk melakukan parade di Coney Island, tapi memutuskan untuk memindahnya ke Sheepshead guna mendukung proyek Masjid tersebut.

"Ini adalah penunjukan dukungan untuk hak beribadah bagi semua pemeluk agama," ujar Rabbi Ellen Lippman, salah satu penyelenggara acara dan kepala Kolot Chayeinu, sebuah kongregasi Yahudi yang melakukan ibadah di gereja Park Slope.

Namun, penunjukan dukungan itu memiliki rasa "orang luar" yang berbeda. Penyelenggara mengatakan mereka berusaha menggaet warga setempat untuk terlibat, tapi gagal.


http://suaramedia.com/images/resized/images/stories/3berita/1_6_islam/unjuk-rasa_bp_200_200.jpg

Seorang pengunjuk rasa penentang pembangunan Masjid di wilayah Sheepshead mengacungkan sebuah foto yang menunjukkan protes yang membakar bendera AS oleh warga Pakistan. (Foto: Brooklyn Paper)


"Kami berusaha merekrut pemuka agama lokal, tapi tidak ada yang mau bergabung dalam parade ini," ujar Pendeta Tom Martinez, pemuka agama dari Park Slope.

Dan tempat dimulainya parade yang awalnya di Gereja Katolik St. Mark diubah setelah Gereja itu mengundurkan diri, menyebutkan adanya keluhan dari warga setempat.

Akibatnya, parade dimulai dari jalan Voorhies dan Ocean. Secara keseluruhan, sekitar 200 anak-anak dan orang dewasa – banyak dari mereka yang mengibarkan bendera Amerika – menelusuri Emmons Avenue dengan damai hingga ke Bedford Avenue sebelum bertolak ke Voorhies, di mana mereka disambut dengan ejekan-ejekan. Beberapa penentang memegang foto kaum Muslim yang membakar bendera Amerika dan mengecam afiliasi Masjid dengan Masyarakat Muslim Amerika, yang dikait-kaitkan dengan Hamas dan Hizbullah.

"Itu omong kosong," ujar Ahmed Allowey, warga lama di lingkungan itu yang bekerja dengan Masyarakat Muslim Amerika untuk membangun Masjid tersebut. "Karena organisasi memiliki program-program untuk generasi muda menjaga identitas keislaman serta identitas Amerika mereka sehingga mereka bisa berkembang menjadi Muslim dan Amerika yang bangga."

Terlepas dari ejekan itu, mayoritas warga anti-Masjid mengatakan bahwa penentangan mereka tidak bersifat relijius samasekali, tapi lebih ke persoalan lalu lintas. Masjid itu akan berada di jalan yang sangat sempit dengan lahan parkir yang kecil.

"Saya akan mengatakan hal yang sama jika yang dibangun di sini adalah Gereja Katolik karena ini bukan lokasi yang cocok untuk sebuah tempat ibadah," ujar Amelia McMahon, yang tinggal satu blok dari lokasi. "Ini adalah lingkungan tempat tinggal. Tidak ada lahan parkir dan saya tidak mau semua kebisingan dan lalu lintas di sekitar sini."

Karena itu, banyak dari penduduk Muslim di lingkungan itu yang mengatakan akan pergi ke Masjid dengan berjalan kaki. Saat ini, mereka tidak memiliki tempat untuk beribadah dan mengajarkan agama pada anak-anak mereka, ujar para pendukung.

"Kami terdiri atas lebih dari 100 keluarga di lingkungan ini," ujar Salle Colagi, yang tinggal dengan istri dan tiga anaknya di dekat lokasi. "Ini adalah lokasi yang bagus untuk Masjid karena biasanya ketika kami pergi untuk beribadah atau mengajari anak-anak kami, kami harus pergi ke Bay Ridge atau Canarsie. Jika Masjid ini sudah dibangun, kami bisa berjalan ke sini." ( suaramedia.com )




My be this artikel's that you need...!!!



7 komentar:

  1. kenapa kalau orang Hindu atau Budha tidak dimusuhi tapi kalau muslim dimusuhi?
    ckckck

    BalasHapus
  2. kenapa gereja dan wihara nda dibolehkan di aceh?
    ck ck ck

    BalasHapus
  3. soalnya muslim itu menakutkan, aku aja takut pa lagi macem FPI. dimana2 agama yang paling ga disukai umatnya kn rata2 muslim. knp bisa begitu? coba koreksi diri.peace,

    BalasHapus
  4. jangan hanya melihat pada satu organisasi saja. apa smua orang muslim dilingkungan anda begitu?
    apa mereka selalu mengganggu ibadah anda?
    saya rasa tidak.
    orang muslim juga tidak setuju dengan organisasi tersebut.
    islam cinta damai, sama dengan agama2 lain.
    apa orang muslim pernah mendoktrin agama lain untuk menjadi satu jalan pikiran?
    saya rasa tidak...
    muslim cinta kebebasan memilih.

    klo masalah aceh, saya sebagai muslim juga kurang setuju.

    BalasHapus
  5. hoammmm...
    smua agama di dunia itu sama
    hanya pendapat org yg berbeda2
    INTI agama tu dtg na dari tuhan

    BalasHapus
  6. Tidaklah benar jika dikatakan semua agama di dunia itu sama, bagi kaum muslimin meyakini hanya Islam saja yang benar adalah satu keharusan, demikian pula bagi agama lain, silahkan mengatakan ajarannya benar menurut masing-masing, tapi sebagai muslim maka hanya diperbolehkan meyakini Islam saja yang benar. Jika dikatakan semua agama datangnya dari Tuhan itu pun tidak tepat, bagaimana menerangkan konsep Tuhan dalam agama Hindu yang begitu banyak Tuhannya ? Tuhan ( Dewa ) siapa yang dimaksud ? Dalam persoalan akidah ini lebih baik dipikirkan masak-masak sebelum dikomentari, khawatir terjebak musyrik aza. Salam SM

    BalasHapus
  7. kalo begini caranya bisa timbul perpecahan antar umat beragama donk...
    sebagai umat manusia itu seharusnya saling bertenggang rasa (kyak pelajaran di kwarganegaraan)^_^...

    BalasHapus