Sekolah Inggris Larang Kartu Valentine's Day

Sekolah Inggris Larang Kartu Valentine's Day. Valentine's Day telah dekat. Sebuah sekolah di Inggris melarang murid-muridnya mengirimkan kartu ucapan di Hari Kasih Sayang yang diperingati setiap tanggal 14 Februari itu. Alasannya, mereka belum cukup matang untuk hal-hal romantis.



Sekolah Inggris Larang Kartu Valentine's Day

Larangan itu diberlakukan di Sekolah Dasar Ashcombe di Somerset, Inggris barat daya. Siswa-siswa di sekolah tersebut berumur antara 4-11 tahun.

Pihak sekolah mengancam akan menyita semua kartu yang ditemukan di lingkungan sekolah. Demikian seperti diberitakan surat kabar Inggris, Times seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (11/2/2010).

"Beberapa anak dan orangtua banyak membicarakan tentang pacar," tulis kepala sekolah Peter Turner dalam laporan bulanan sekolah tersebut.

"Namun kami yakin soal itu sebaiknya menunggu sampai anak-anak cukup matang secara emosional dan sosial untuk memahami komitmen yang terlibat dalam memiliki atau menjadi pacar," tulis Turner dalam surat yang ditujukan untuk para orangtua murid.

Namun kepala sekolah tersebut menuai kecaman dari orangtua murid atas larangan tersebut. Menurut Rajeev Takyar yang dua anaknya Jai (11) dan Aryan (5) merupakan siswa sekolah tersebut, larangan itu tidak masuk akal.

"Apalagi selanjutnya? Melarang mereka berarti menghentikan anak-anak memiliki kemampuan sosial. Bagaimana mereka akan belajar tentang hubungan?" cetus Takyar.

Sekolah tersebut memiliki 419 murid. ( detik.com )




My be this artikel's that you need...!!!



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar