Kini Giliran Gereja Brasil Diguncang Skandal Asusila

Kini Giliran Gereja Brasil Diguncang Skandal Asusila -- Stasiun televisi Brasil SBT menayangkan rekaman video seorang pastor 82 tahun yang melakukan hubungan intim dengan pemuda 19 tahun. Dari gambar itu terlihat hubungan dilakukan oleh dua pria dewasa atas dasar suka sama suka. Menurut si pemuda, Fabiano, hubungan itu sudah berlangsung bertahun-tahun.

"Si pastor selalu bilang takut tidur sendiri di rumah, jadi mengundang saya untuk menemani. Pada suatu hari dia mulai menelanjangi dirinya dan meraba-raba alat kelamin saya," kata Fabiano. Menurut dirinya pelecehan dilakukan ketika dia berusia 12 tahun. Video direkam dari luar jendela oleh Flavio, 21 tahun, yang juga mengatakan pernah dilecehkan si pastor sewaktu menjadi misdinar (pelayan altar) muda.



alagoas24horas
Suasana kota Arapiraca, tempat skandal asusila yang dilakukan seorang pastor terjadi


Pelecehan terjadi di Arapiraca, kota dengan 200 ribu penduduk di negara bagian Alagoas di Brasil timur laut. Saat ini 150 juta penduduk Brasil beragama Katolik dan merupakan negara dengan jumlah penganut Katolik terbesar di dunia. Sebelum mengguncang brasil, skandal asusila juga menggemparkan gereja-gereja di Eropa dan Amerika.

Rekaman itu tertanggal Januari 2009 dan gereja Katolik di Brasil sudah tahu bahwa rekaman itu ada. Kedua bekas misdinar itu bahkan menandatangani dokumen yang menyatakan tidak akan menyebarkan rekaman ke publik. Sebagai gantinya mereka mendapat uang dari pastor.

Ketika dituduh menggunakan video untuk memeras si pastor, mereka menolak keras. "Sudah terlalu banyak korban dan saya ingin punya bukti untuk menghentikan ini semua, maka dari itu saya memutuskan membuat video ini," kata Flavio.

Dengan mikrofon tersembunyi, stasiun televisi itu juga merekam seorang pengacara gereja setempat memberi instruksi kepada Fabiano dan Flavio. Menurut si pengacara, mereka akan mengalami 'banyak kesulitan' jika kasusnya muncul ke permukaan.

Sementara sudah tiga pastor terbukti bersalah atas tuduhan pelecehan, demikian polisi Brasil dalam penyidikan atas kasus ini. Para pastor tersebut sementara ini diskors oleh Vatikan. "Salah seorang dari mereka diusir dari paroki dan terancam hukuman penjara," kata juru bicara Vatikan, Federico Lombardi. ( republika.co.id )




My be this artikel's that you need...!!!



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar