Mantan Ketua MPR Hidayat Nurwahid Berhasil Menenbus Gaza

http://www.tribunnews.com/foto/bank/images/Hidayat-Nur-Wahid-2.jpg


Mantan Ketua MPR Hidayat Nurwahid Berhasil Menenbus Gaza - Mantan Ketua MPR Hidayat Nurwahid bersama para rombongan anggota parlemen lainnya, dikabarkan sudah tiba di Jalur Gaza, Senin (29/6/2010). Rombongan berangkat ke Gaza pada Senin siang, melalui negara Mesir, dilepas oleh Gubernur Sinai Utara, Murad Muwafi.

Kepastian ini diungkapkan dalam pernyataannya yang dikirim ke tribunnews.com, Selasa (29/6/2010) oleh Hidayat Nurwahid yang tak lain Ketua Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP).

"Rombongan akan disambut oleh Parlemen Palestina di perbatasan Mesir-Palestina. Selanjutnya, parlemen Indonesia akan melakukan pertemuan dengan parlemen Palestina di Gedung Parlemen Palestina yang sudah porak poranda dibombardir oleh tentara Israel," ujarnya.

Hidayat kemudian memohon doa restu kepada seluruh rakyat Indonesia agar perjuangan kemanusiaan ini, kemudian dapat segera mengakhiri blokade terhadap Gaza.

Diberitakan sebelumnya, pada Minggu (27/6/2010) kemarin, sejumlah 20 Anggota Komisi I DPR bertolak ke Gaza melalui Mesir. Selain membawa misi melobi negara-negara tetangga Palestina seperti Mesir, Lebanon, Suriah, dan Yordania untuk membantu dibukanya blokade terhadap Gaza.

Rombongan parlemen Indonesia sebagaimana dikemukakan oleh anggota Komisi I DPR Al-Muzammil Yusuf, juga membantu uang bantuan pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk mendirikan rumah sakit di Gaza.

Hidayat menambahkan, selain rombongan anggota parlemen di Indonesia, sejumlah LSM kemanusiaan juga akan ikut masuk Gaza. Salah satunya adalah Komite Nasional untuk Rakyat Palestina ( tribunnews.com )



My be this artikel's that you need...!!!



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar