Mike Tyson Akan Naik Haji Tahun 2010 ini

http://www.tribunnews.com/foto/berita/2010/7/5/tyson.jpg
Mike Tyson mantan juara dunia sejati kelas berat

http://www.tribunnews.com/foto/berita/2010/7/5/tyson2.jpg

Mike Tyson Akan Naik Haji Tahun 2010 ini -
Lama tidak muncul di media, mantan juara tinju dunia Mike Tyson dikabarkan akan naik haji tahun 2010 ini. Tyson "si leher beton" itu masuk Islam saat berada di penjara tahun 1990 karena kasus perkosaan terhadap ratu kecantikan.

Harian Saudi melaporkan, kepastian petinju yang pernah menggigit telinga Evander Holyfield itu akan naik haji saat tiba di Madinah Sabtu kemarin bersama Asosiasi Dakwah Kanada untuk melaksanakan umrah.

Mike Tyson yang pernah menjadi juara tinju dunia kelas berat era tahun 1986-1990 itu mengadakan perjalanan rohani ke Madinah, Mekah dan beberapa kota Saudi lainnya bersama rombongan, awal Juli ini.

Tyson yang bernama lengkap Michael Gerard Tyson alias Malik Abdul Aziz lahir di New York City, Amerika, 30 Juni 1966. Ia mengubah nama Mike menjadi Malik saat menjalani penjara 10 tahun, yang kemudian diubah menjadi 3 tahun. Ia dipenjara karena tuduhan perkosaan atas peserta Miss Black Amerika bernama Desiree Washington pada 27 Januari 1992. Dan otomatis Tyson tidak bertinju hingga pertengahan 1995.

Setelah keluar dari penjara, Tyson bertarung melawan Peter McNeeley pada Agustus dan mengalahkan Buster Mathis Jr. dalam tiga ronde pada Desember 1995. Pada Maret 1996 Tyson memenangkan sebuah sabuk kejuaraan ketika merebut gelar WBC dari Frank Bruno yang dijatuhkan di ronde ke-3.

Walau banyak medali dan sabuk juara pernah disandang, perlahan namanya redup dan kurang mendapat simpati dunia sejak menggigit telinga Evander Holyfield dan Tyson pun didiskualifikasi.

Tyson menggantung sarung tinju tahun 2005. Januari 2010 ia masih ikut bagian dalam acara gulat WWE Raw pro di Amerika Serikat.


CATATAN : MIKE TYSON LEHER BETON

  • Mike Tyson bertanding profesional pertama kali pada tanggal 6 Maret 1985 di Albany, New York. Ia menang di ronde pertama.
  • Ia kemudian bertinju 15 kali lagi di 1985 dan memenangkan semua pertandingan dengan KO. Hampir semua kemenangan KO itu dia bukukan di ronde pertama.
  • Pada tanggal 22 November 1986 Tyson bertinju melawan Trevor Berbick untuk meraih gelar kelas berat versi WBC. Dan di ronde kedua, dia berhasil menang KO hingga dinobatkan sebagai juara dunia kelas berat termuda di dunia, saat usia 20 tahun.
  • Sejak itu Mike Tyson menumbangkan banyak petinju tenar seperti James Smith, Pinklon Thomas, Tony Tucker hingga ia berhasil menjadi Juara Sejati dengan mengumpulkan tiga gelar komisi tinju dunia yaitu WBA, WBC dan IBF.
  • Tahun 1987 Tyson melawan juara Olimpiade 1984 Tyrell Biggs dan menang KO juga di ronde ketujuh. Tahun 1988 melawan petinju veteran dan mantan juara kelas berat Larry Holmes menang TKO ronde ke-4, melawan Tony Tubbs di Tokyo menang KO ronde ke-2 dan namanya terus berkibar.
  • Bahkan Tyson sangat meyakinkan dunia saat menjatuhkan Michael Spinks yang diramalkan lawan terberat, justru bisa dipukul KO dalam waktu 90 detik di ronde pertama. ( tribunnews.com )



My be this artikel's that you need...!!!



1 komentar: