Alkitab Adalah Firman Palsu Atau Dipalsukan ?!.

Alkitab Adalah Firman Palsu Atau Dipalsukan ?!. Apakah Alkitab itu Wahyu Asli dari Allah?. Untuk mengetahui apakah Alkitab (Bibel) itu masih kekal sifatnya sebagai wahyu asli dari Allah, kita terlebih dahulu perlu memahami sifat-sifat Tuhan di dalam Alkitab itu sendiri. Sifat-sifat Tuhan di dalam Alkitab ialah:

a) Tuhan tidak berdusta, tidak mengubah fikiran, Ia bertindak mengikut apa yang difirmankan-Nya dan Ia akan tetap memenuhi janji-Nya. "Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?" (Bilangan 23:19)

b) Tuhan menyukai ketertiban dan bukan kekacauan. "Allah ialah Allah yang suka akan ketertiban, bukan kekacauan." (1 Korintus 14:33)

c) Tuhan mengetahui segala-galanya "...Tuhan mengetahui semuanya." (Yohanes 21:17) "Tiada sesuatupun yang dapat disembunyikan daripada Allah. Segala sesuatu di alam semesta terbuka dan terbukti di sisi Allah." (Ibrani 4:13)

d) Tuhan bisa dipercayai "Allah bisa dipercayai." (1 Korintus 1:9) "..karena Allah bisa dipercayai dan Dia akan menepati janji-Nya." (Ibrani 10:23)

e) Tuhan tidak bertentangan dengan diri sendiri "Dia tidak dapat bertentangan dengan diri-Nya sendiri." (2 Timotius 2:13)

f) Tuhan tidak memerlukan pertolongan manusia "Dia (Tuhan) juga tidak memerlukan pertolongan manusia, karena dialah yang memberi hidup dan nafas serta segala sesuatu kepada manusia." (Kisah 17:25)

Dengan perkataan lain bahwa jika di dalam isi Alkitab (Bibel) itu banyak terdapat pertentangan maka Alkitab! itu sendiri bukan wahyu Allah mengikut garis panduan yang ditetapkan oleh Alkitab itu sendiri. Oleh itu marilah kita membaca beberapa ayat di dalam Alkitab dengan teliti dan hati-hati sehingga dapat menyimpulkan apakah isi Alkitab itu banyak pertentangan atau tidak.

Di bawah ini adalah beberapa contoh isi Alkitab yang bertentangan antara ayat yang satu dengan ayat yang lainnya:

1. Tentang Bilangan Orang Aram Samuel 10:18 "tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu TUJUH RATUS ekor kuda kereta dan empat puluh ribu orang PASUKAN BERKUDA. Sobakh, panglima tentara mereka, dilukainya sedemikian, hingga ia mati di sana." Ini bertentangan dengan: Tawarikh 19:18 "tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu TUJUH RIBU ekor kuda kereta dan empat puluh ribu orang PASUKAN BERJALAN KAKI; juga Sofakh, panglima tentara itu, dibunuhnya."

2. Tentang Tebal "Laut" Raja-Raja 7:26 Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat DUA RIBU bat air. Ini bertentangan dengan:Tawarikh 4:5 Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat TIGA RIBU bat air.

3. Tentang Bilangan Kandang Kuda/Kuda Milik Salomo Raja-Raja 4:26 "Lagi pula Salomo mempunyai kuda EMPAT PULUH RIBU kandang untuk kereta-keretanya dan dua belas ribu orang berkuda." Ini bertentangan dengan: Tawarikh 9:25 "Salomo mempunyai juga EMPAT RIBU kandang untuk kuda-kudanya dan kereta-keretanya dan dua belas ribu orang berkuda, yang ditempatkan dalam kota-kota kereta dan dekat raja di Yerusalem."

4. Tentang Anak Raja Hamat Tawarikh 18:9 "Ketika didengar Tou, raja Hamat, bahwa Daud telah memukul kalah seluruh tentara Hadadezer, maka Tou mengutus Yoram, anaknya, kepada raja Daud untuk menyampaikan salam dan mengucapkan selamat kepadanya, karena ia telah berperang melawan Hadadezer dan memukul dia kalah, sebab Hadadezer sering memerangi Tou. Dan Yoram membawa barang-barang perak, emas dan tembaga." Ini bertentangan dengan: Samuel 8:9-10 "Ketika didengar Tou, raja Hamat, bahwa Daud telah memukul kalah seluruh tentara Hadadezer, raja Zoba, maka ia mengutus Hadoram, anaknya, kepada raja Daud untuk menyampaikan salam dan mengucapkan selamat kepadanya, karena ia telah berperang melawan Hadadezer dan memukul dia kalah, sebab Hadadezer sering memerangi Tou. Dan Hadoram membawa pelbagai barang-barang emas, perak dan tembaga."

5. Tentang Kota-Kota Raja Hadadezer Tawarikh 18:8 "Selain itu Raja Daud juga menjarah banyak Bangsa dari Tibhat dan Kun, kota-kota yang dahulu dikuasai oleh Raja Hadadezer." Ini bertentangan dengan: Samuel 8:8 "Dan dari Betah dan dari Berotai, yaitu kota-kotanya Hadadezer, raja Daud mengangkut amat banyak tembaga."

6. Tentang Bilangan bani Arakh TUJUH RATUS TUJUH PULUH LIMA orang (Ezra 2:5) Ini bertentangan dengan: Bilangan Bani Arakh ENAM RATUS LIMA PULUH DUA orang (Nehemia 7:10)

7. Pernahkah Orang Melihat Allah? Yohanes 1:18 "Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya." Ini bertentangan dengan: Kejadian 18:1 "Kemudian Tuhan menampakkan diri kepada Abraham dekat pohon tarbantin di Mamre, sedang ia duduk di pintu kemahnya waktu hari panas terik."

8. Tentang Siapa Yang Melihat Allah Akan Mati Keluaran 33:20 "Lagi firman-Nya: 'Engkau tidak bisa melihat Wajah-Ku, karena tiada manusia yang tetap hidup setelah melihat wajah-Ku'" Ini bertentangan dengan: Kejadian 32:30 "Yakub berkata, 'Aku sudah bertemu muka dengan Allah dan aku masih hidup' oleh itu ia menamakan tempat itu Pniel"

Sebenarnya masih banyak lagi pertentangan di! dalam ayat-ayat Bibel tetapi penulis cukupkan sampai di sini saja. Pertentangan-pertentangan ini telah menafikan keseluruhan isi Alkitab itu dari Allah, sebaliknya telah dicemari oleh tangan-tangan manusia. TIDAK ADA SEORANG PUN MANUSIA TERMASUK PAUS SEKALIPUN yang dapat memastikan di antara ayat-ayat yang bertentangan itu ayat yang manakah sebenarnya yang merupakan firman Allah, mustahil kedua-dua ayat yang bertentangan itu datangnya dari Allah karena Allah tidak suka akan kekeliruan sebaliknya Dia lebih menyukai akan ketertiban, dan Dia pasti tidak akan berdusta dan mengubah fikiran seperti yang telah dinyatakan di atas.

Kalau penganut-penganut Kristian masih menganggap bahwa keseluruhan isi Alkitab itu daripada Allah, apakah mereka menuduhkan kesalahan-kesalahan dalam Alkitab kepada Tuhan? Adakah Tuhan berbuat salah? Sebaliknya jika mereka menafikan yang kesalahan-kesalahan itu datangnya dari Allah, secara tidak langsung mereka telah mengakui bahwa kandungan Alkitab telah dicemari oleh tangan-tangan manusia. Jadi ayat-ayat yang saling bertentangan itu bukan datangnya daripada Allah tetapi sebaliknya daripada manusia sendiri.

Pertentangan-pertentangan ayat di atas sudah cukup untuk menjadi bukti bahwa Alkitab telah mengalami banyak perubahan. "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini. (Wahyu 22:18 -19)

Ada juga alasan-alasan dari pihak Kristian yang pertentangan itu masalah kecil dan tidak menjejaskan kepercayaan ataupun keimanan. Sebenarnya tidak timbul persoalan baik pertentangan itu masalah kecil ataupun besar karena jika ada walau satu kesalahan di dalam sesebuah kitab yang dikatakan suci itu maka kitab itu tidak boleh dipanggil suci lagi dan itu tentulah bukan wahyu dari Allah. Al-Kitab juga menekankan hal ini: "Siapa yang tidak jujur dalam perkara kecil, tidak akan jujur dalam perkara besar" (Lukas 16:10)

Malah, ahli teologi dari kalangan orang-orang Kristian sendiri mengakui tentang banyaknya ! kesalahan dalam Alkitab. Dr G.C Van Niftrik dan Ds B.Y Boland menulis di dalam buku mereka Dogmatika Masa Kini bahwa, "Kita tidak usah malu bahwa terdapat berbagai kesalahan dalam Alkitab, kesalahan dalam angka-angka, perhitungan, tahun dan fakta-fakta. Dan tak perlu kita pertanggungjawabkan kesalahan-kesalahan itu berdasarkan caranya isi Alkitab telah disampaikan kepada kita, sehingga dapat kita berkata dalam naskah asli tentulah tidak terdapat kesalahan-kesalahan, tetapi kesalahan-kesalahan itu barulah kemudian terjadi didalam salinan-salinan naskah itu."

Jadi ajaran-ajaran Alkitab amat diragukan untuk dijadikan hujah dan dalil bagi amalan dan pegangan (akidah) seseorang manusia ! karena ia telah ternyata dicemari oleh akal perbuatan manusia. Keputusannya terserah kepada anda. Apakah akan tetap mengikuti kitab suci yang tidak lagi suci atau beralih kepada yang sudah dipastikan dan dibuktikan keasliannya ?. Kalau ada yang asli mengapa memilih yang palsu ? Apalagi kitab suci bajakan. [ Mohd Elfie Nieshaem Juferi / fatimah.org ]



My be this artikel's that you need...!!!



3 komentar:

  1. hai saudaraku yang kukasihi,,,,
    pembuktian yang sebenarnya adalah
    siapa yang di sorga nanti dan
    siapa yang di neraka nanti....
    sebab anda telah meremehkan kebenaran Firman Tuhan....
    semoga anda sadar sebelum semuanya terlambat.
    Tuhan Yesus mengasihi anda.
    Karena hanya Tuhan Yesus Kristus lah satu satunya jalan keselamatan dan kehidupan.

    BalasHapus
  2. Mas En'Tong23 Agustus 2009 18.34

    Kepada Pemilik Blog,


    Umat Islam meyakini bahwa kitab mereka ( Quran )merupakan sebuah "pesan" yang LANGSUNG diturunkan dari Surga dengan Allah SWT sendiri sebagai penulisnya...

    Betul ???

    Jika tuhan anda yang menulis Quran dan dengan sendirinya menyatakan bahwa Quran adalah sebuah buah karya dari tuhan yang maha agung...

    Maka...

    Tentunya Quran adalah sebuah buku yang PASTI di jamin sempurna dan TIDAK MUNGKIN terdapat cacat atau kesalahan di dalam isinya...

    Betul ?

    Orang Islam meyakini bahwa Quran adalah kitab yang SEMPURNA, melebihi kitab-kitab lain yang mungkin pernah ada / tercipta di muka Bumi...

    Betul ?

    Nah....ceritanya saya penasaran neh dengan kabar tersebut...

    Iseng-iseng saya membaca kitab Quran guna membuktikan betapa " SEMPURNANYA " kitab tersebut....

    Nah.....wahai pemilik situs....

    Tahukah apa yang saya temukan ?

    Ho ho hoooo......ruarr biasaaa....

    Saya telah menemukan BUKTI bahwa terdapat kesalahan di dalam proses pencatatan Quran dan bahkan terdapat kesalahan di dalam content isi Quran yang katanya merupakan sebuah buku yang merupakan buah karya tuhan yang maha kuasa...

    Ho ho hooo...

    Penasaran ?

    Saya berjanji untuk membeberkan hasil penemuan saya bagi anda, wahai pemilik situs !!!

    Satu syarat yang saya minta ...

    Berjanjilah untuk merenungkan segala macam keyakinan anda terhadap kitab suci anda !

    Kitab anda BUKAN'LAH buah karya ALLAH SWT !!!

    Mohon tanggapannya..

    Mas En'Tong

    BalasHapus
  3. Setiap huruf dalam Qur`an dijaga satu malaikat jadi tidak mungkin bisa diubah oleh tangan kotor manusia...
    Dalam Injil pun ada tanda2 muncul Nabi Muhammad,Renungkan dibawah ini:

    Matius 5 : 17-18

    “Janganlah kamu sangkakan aku datang hendak merombak hukum Taurat atau kitab nabi-nabi; bukannya aku datang hendak merombak, melainkan hendak menggenapkan. Karena sesungguhnya aku berkata kepadamu, sehingga langit dan bumi lenyap, satu noktah atau satu titikpun sekali-sekali tiada akan lenyap dari hukum Taurat itu sampai semuanya telah jadi”.


    lihat ayat dibawah ini:

    28:2 TUHAN akan mengutus seorang yang kuat dan perkasa. Datangnya seperti topan disertai hujan es, seperti hujan lebat dan banjir yang menghanyutkan. Dengan kekerasan ia menghempaskan mereka ke tanah.
    28:3 Kebanggaan pemimpin-pemimpin yang mabuk itu akan diinjak-injak.

    28:4 Kemasyhuran kota mereka yang sudah mulai pudar itu akan lenyap. Nasibnya seperti nasib buah ara yang masak sebelum musimnya; begitu dilihat, terus dipetik dan dimakan.

    28:5 TUHAN Yang Mahakuasa akan menjadi karangan bunga yang indah bagi sisa umat-Nya.

    28:6 TUHAN akan memberi rasa keadilan kepada para hakim, dan keberanian kepada orang-orang yang bertugas menjaga kota dari serangan.

    28:7 Juga nabi-nabi dan imam-imam mabuk karena terlalu banyak minum anggur dan arak. Mereka berjalan terhuyung-huyung dan tersandung-sandung karena pikiran mereka kacau. Nabi-nabi tak dapat lagi memahami penglihatan-penglihatan yang diberikan Allah kepada mereka. Imam-imam tak dapat lagi memutuskan perkara-perkara yang dihadapkan kepada mereka.

    28:8 Meja mereka penuh dengan muntah, sehingga tak ada tempat yang bersih lagi.

    28:9 Mereka mengeluh tentang aku, katanya, "Sangkanya dia mengajar siapa? Siapa pula yang perlu penjelasannya? Pikirnya kita ini anak kecil yang baru disapih?

    28:10 Masakan dia mengajar kita huruf demi huruf, kata demi kata, kalimat demi kalimat."

    28:11 Kalau kamu tak mau mendengar aku, maka TUHAN akan mengutus orang asing untuk mengajar kamu dalam logat ganjil dan bahasa asing.


    lihatlah ada benang merah antara ayat injil matius diatas dengan ayat yesaya.

    nabi isa (jesus) datang hanya untuk menggenapkan hukum taurat yang diselewengkan oleh bangsa israel,
    makanya jelas dalam ayat injil yang lain pula bahwa "dan tidaklah aku diutus melainkan hanya kepada domba yang tersesat dari kaum israel(yahudi)".

    kemudian akan datangnya nabi yang lain kemudian sebagaimana yang dijelaskan dalam ayat injil yesaya tersebut:
    sangat jelaskan siapa yang dimaksud?
    tidak lain adalah nabi Muhammad

    ingat surat yang pertama tuhan turunkan pada nabi muhammad?
    iqra....
    baca, dan bacalah.....
    beliau mengejanya huruf demi huruf dan membacanya kalimat demi kalimat
    karena beliau adalah seorang yang butu huruf,
    yang mempunyai bahasa dan logat yang lain dari orang israel dan asing bagi mereka.
    28:11 Kalau kamu tak mau mendengar aku, maka TUHAN akan mengutus orang asing untuk mengajar kamu dalam logat ganjil dan bahasa asing.

    BalasHapus