Kristen Adalah Agama Bentukan Barnabas dan Paulus

Kristen Adalah Agama Bentukan Barnabas dan Paulus. Semua pengikut Yesus pasti mengakui bahwa mereka beragama Kristen. Tetapi apakah ada di antara mereka bisa membe¬rikan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang tertulis di dalam Alkitab bahwa Yesus beragama Kristen?

Jika Yesus ternyata bukan beragama Kristen, lalu apa nama agama Yesus yang sebenarnya. ?.

Ayo.. Wahai Netter Kristen yang sok pintar dan sok paling benar, para misionaris atau anda adalah pendeta, pastor atau sang paus sekali pun, Tolong tunjukkan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang benar-benar tertulis di dalam Alkitab (Bible), pengakuan Yesus bahwa dia beragama Kristen ?

Pertanyaan seperti itu tampak sepele atau main-main, padahal masalah ini merupakan peroalan yang sangat penting dan mendasar dalam masaalah keyakinan, karena berhubungan dengan kesucian dari agama itu sendiri. Apabila agama yang diyakini kebenaran dan kesuciannya ternyata terbukti sudah tidak suci lagi, tentunya kebenaran yang dikandung oleh agama itu juga sudah tidak lagi pantas untuk dipertahankan. Keyakinan atas agama itu juga sudah selayaknya untuk dibuang. Hanya orang bodoh yang membiarkan dirinya senantiasa dibohongi oleh kebodohan-kebodohan masa lalu.

Banyak umat Kristiani tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Yesus bukan beragama Kristen dan yang menamakan agama itu `Kristen' bukan Yesus, tapi Barnabas dan Paulus (Saulus) di Antiokhia. Perhatikan ayat-ayat Alkitab dibawah ini :

"Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan. Lalu pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Sauius; dan setelah bertemu dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia. Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang.

Di Antiokhia-lah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.'
(Kis 11:23-26)

Ayat diatas membuktikan bahwa yang menamakan agama itu "Kristen' bukan Yesus. tetapi Barnabas dan Paulus.

Seumur hidupnya Yesus tidak pernah tahu kalau agama yang dibawanya dinamai Kristen, sebab nama "Kristen' itu baru muncul jauh setelah Yesus mati. Timbul pertanyaan; kalau begitu kapan Yesus mati dan kapan agama yang dibawanva dinama Kfisten? Menurut data yang kami baca dalam beberapa buku yang ditulis oleh kalangan Kristen sendiri, diantara-nya dalam buku "Religions on File" Yesus lahir sekitar tahun 4 SM (Sebelum Masehi) dan wafat sekitar tahun 29 M (Masehi). Semen¬tara Paulus dan Barnabas memberi nama "Kristen" terhadap agama yang mereka bentuk, yaitu sekitar tahun 42 M.

Ini berarti sekitar 13 tahun (42-29=13) setelah Yesus mati, baru muncul agama Kristen bentukan Barnabas dan Paulus.

Didalam kitab suci agama Islam yaitu A1 Qur`an, tidak dijumpai satu pun kata "Kristen", yang ada kata "Nashara" karena Yesus berasal dari kota Nazareth. Dan pengikut ajaran Yesus disebut "Nashrani” bukan Kristen. Bahkan didalam Alkitab itu sendiri, kata "Kristen' hanya disebutkan paling banyak 6 (enam) kali, yaitu pada Kis 11:26, Kis 26:28, Rm 16:7, 1 Kor 9:5, 2 Kor 12:2 dan 1 Ptr 4:16)
[ pakdemono ]



My be this artikel's that you need...!!!



7 komentar:

  1. Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku" (Yohanes 14:6)

    *Yesus tidak pernah menawarkan agama, DIA datang menawarkan keselamatan melalui DIA seorang. Agama tidak menjamin seseorang masuk surga (apalagi agama trtentu yg menyatakan agama lain selain agamanya adalah kafir, dan akan masuk neraka..naif sekali..)

    *Kristen berarti 'pengikut Kristus (Yesus)'
    Christian = CHRIST

    *daLam injiL tdk ada perkataan menjadi Kristen pasti masuk surga.,baca ayat Yoh 14:6 diatas -itulah satu2nya jaminan ke surga yg tdk ada di kitab2 suci lain-


    jadiiii intinyaaa:

    Yesus memang blm tentu Kristen (spt pendapat anda)..tetapi umat Kristen lah yg menjalani perintah Yesus dan mengimani ayat Yohanes 14:6 diatas,,(saya mw tanya:"memang anda percaya Yesus satu2nya jalan?ngga kan????..ya udah GITU AJA KOQ REPOT???")

    anda ini gmn sih??HANYA berfokus pada 'agama' saja, yg mrpkan nama buatan manusia,,fokuskan pandangan anda pd hal yg jauh lbh tinggi : tentang janji kehidupan kekal...

    mau dibilang buatannya Paulus keq,Barnabas keq...itu kan kata umatnya lucifer (anda)...kenyataannya anda (islam) memang anti kan dgn Yesus dan Kristen??

    buka matamu bung!!

    BalasHapus
  2. kristen=anjing laknat
    kristen=kotoran anjing, babi

    BalasHapus
  3. sebelum tahun 620M sekte kristen anti paulus sudah mengatakan hal-hal seperti itu. jadi komentar-komentar itu sudah lama dan basi. sekte-sekte kristen anti paulus dan anti salib sesudah tahun 620M tentu tidak hilang di padang gurun.

    BalasHapus
  4. 'Coba baca Qs.43 Az Zukruf 61-63 .
    'Hanya Isa AS (Yesus) itu jalan yang lurus supaya diIKUTI dan supaya diTAATI .

    ' Coba baca Qs.4 An Nisaa' 156 .
    ' Adalah kafir , orang yang menolak Isa AS (Yesus)

    BalasHapus
  5. Tunggu sebentar..., semuanya Sabar pertama kenalin, Sumbang sirait, dari harvard

    Pertama, yang punya Blog memiliki keterbatasan wawasan, yang memberi komentar, juga kurang wawasanya. ( maaf ya..)


    saya berikan sedikit penjelasan dari segi Theologias

    1. Barnabas adalah salah satu murid Yesus yang semestinya kita hormati. mengapa...? dialah yusuf dari arimatea. yang karenanya, Yesus selamat daripada penyalipan. kok demikian..? sebelum penyaliban, Yesus telah mewanti-wanti agar murid-muridnya tenang. dan meminta agar petrus si batu jangan mengikuti pemikiranya. ingat ayat nya...?
    ya.., selanjutnya kejadian penyaliban sudah di perkirakan sebelumnya. saat Yesus disalib, terjadilah awan mendung dan petir..( menurut Filem dan Bible ). lalu seorang dari tentara romawi menusuk lambung yesus dengan Tombak. keluarlah air dan darah. kenapa tidak anggur..?, dari semenjak Musa, Anggur bahkan dijauhi oleh musa dan pengikutnya. lalu yesus juga melarang minum anggur. dan tidak ada satu persembahanpun menggunakan anggur. ingat... cek saja kalau ada di bibble menerangkan yesusu mempersembahkan anggur.
    berikutnya, terjadilah Pingsanya yesus. kenapa..? yesus tidak mati. saat pembluluh darah beku, dan darah tidak mengalir, maka secara takdir Tuhan, dengan tertusuknya lambung yesus, peredaran darah kembali berjalan. dan ketika semua orang mengira yesus tewas, Sang barnabas segera menempatkan dikubur batu. dengan minyak, barnabas dan yakobus membaluti yesus. Dan Dupa digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan luka. pada hari ke 2, yesus keluar dari gua. Saat itu maria magdalena hendak masuk, namun kosong, di depan Pintu gua maria bertemu seorang tua yang disangkanya Petani, lalu dia bertanya apa yang dicarinya, karena yesus tidak ada disana. kemudian orang tadi berkata, mari-maria...dan seterusnya, lalu menyadari bahwa orang tersebut adalah yesus, maka maria hendak menyentuhnya. tapi apa jawab yesus?. "Don't touch me" . kenapa...? lukanya belum sembuh benar..., intinya Barnabaslah yang berjasa pada hidup yesus.

    BalasHapus
  6. 2. Paulus atau saulus, sang pembantai. dialah yang pada masa awal pertama membantai sesiapa pengikut ajaran yesus. tapi entah mengapa bisa jadi rosul. dan sebab dia menjadi rasul, serta siapa yang mengangkatnya pun tidak jelas. antara ayat satu dengan yang lain saling berlawanan.


    Nah.., kalau Yohanes melarang Paulus untuk pergi ke turki, Antiokhia..., karena yohanes tidak suka sikap paulus yang menyelewengkan ajaran yesus. Mengajarkan tidak pada Domba Israil yang hilang, tapi malah kepada Orang romawi..., Jelas..,

    Lalu saya balik bertanya..,
    1. mana ayat yang menyatakan yesus adalah Tuhan.
    2. Mana ayat yang menyatakan, barang siapa percaya yesus akan masuk sorga.
    3. Rasul selalu dihinggapi roh kudus, dan akan berkata sekehendak roh kudus. OK, setuju. setan sangat susah memasuki jiwa yang didalamnya terdapat roh kudus. OK, Setuju.
    selanjtnya, lihatlah dan baca serta simak apa yang dikatakan paulus, bahwa setan sering memasuki hatinya, menggodanya. padahal jelas, orang yang diliputi roh kudus, tidak akan bisa diganggu setan.
    lanjut...?
    Ok,
    Surat AnNisa, menyatakan bahwa barangsiapa tidak percaya kepada yesus, maka kafir... OK,Saya setuju. tapi percaya seperti apa..?, tidak lain adalah percaya bahwa ia adalah nabi yang di utus Allah. Bukan percaya bahwa dia adalah tuhan.
    Bila ayat ini mempermaksudkan bahwa dia tuhan, maka tidak sesuai dengan pernyataan Bible bahwa" Bukan mereka yang memanggilku tuhan..tuhan...akan masuk sorga, tetapi sesiapa yang melaksanakan perintah bapaku akan masuk sorga"
    perhatikan..

    Jalan lurus pada surat azzukhruf..?,betul dia adalah jalan lurus . yaitu yang menjadi pembuka akan datangnya Nabi terakhir., The Avatar. atau dalam kitab wedha disebut Kalki Avtar.
    Bahkan yesus berkata" tetapi aku bukan terang itu.." ,

    BalasHapus
  7. Mana janji kehidupan kekal..?, sebutkan ayatnya didalam bible...?

    saya mau tahu. dan janji kehidupan yang kekal itu seperti apa...,
    tahu sejarah ketuhanan yesus ..? ketika kaisar konstantin menetapkan dia sebagai tuhan..? setelah mencampakan 75% suara yang hadir dalam konsili di nicea 325M. lalu menjadikan Unitarian sebagai mangsa binatang buas seperti Singa. mereka yang tetap mempertahankan keyakinan bahwa yesus adalah nabi , dihukum dengan dimasukan ke kandang singa.
    secara keseluruhan, kesepakatan konstantinlah yang menetapkan dia sebagai tuhan, ada yang mau tanya lagi...

    dulu, di kampus, banyak kawan yang menolak kitab hanoks sebagai bagian dari bible. karena terlalu vulgar menyatakan adanya nabi terakhir yang membawa el-shalom..., alias al-islam, tapi entah kenapa mereka kadang membuat pernyataan yang sumbernya dari hanoks tersebut.

    BalasHapus