Hasil Survei Pendukung Pernikahan Sejenis Di Australia

Hasil Survei Pendukung Pernikahan Sejenis Di Australia. Sebuah survei yang baru-baru ini dilakukan oleh grup lobi Kesetaraan Pernikahan Australia menunjukkan bahwa sekitar 60 persen penduduk negeri itu mendukung pernikahan sesama jenis.

Kantor berita AAP memberitakan Selasa, dari sekitar 1.100 responden terdapat 60 persen di antaranya yang menyetujui pernikahan sesama lelaki atau sesama perempuan, sementara 58 persen warga Australia menginginkan pengakuan yang sama terhadap pernikahan sejenis yang telah dilakukan di luar negeri.

Bila dilihat dari komposisi berdasarkan garis politik, survei menunjukkan bahwa 75 persen pemilih Partai Hijau mendukung pernikahan sejenis. Angka ini paling tinggi dibanding pemilih Partai Buruh 63 persen dan Partai Koalisi 49 persen.

Masih menurut survei, perempuan lebih banyak mendukung pernikahan sejenis. Sekitar 65 persen perempuan memilih untuk mendukung, sementara laki-laki hanya 51 persen.

Dukungan terhadap pernikahan sejenis datang dari mereka yang berusia antara 16-24 tahun, sebesar 74 persen mereka mendukung, sementara mereka yang berusia di atas 50 hanya 45 persen saja yang mendukung.

Pemimpin Partai Hijau Australia Bob Brown, yang secara publik menyatakan diri sebagai pecinta sejenis, menggunakan hasil survei ini untuk mendesak pemerintahan Perdana Menteri Kevin Rudd menyediakan kesetaraan antara pernikahan homoseksual dengan pernikahan heteroseksual. [ republika.co.id ]



My be this artikel's that you need...!!!



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar