Facebook Kembali Lecehkan Islam


Facebook Kembali Lecehkan Islam


Facebook Kembali Lecehkan Islam - Facebook Berulah Lagi, Jutaan Muslim Ancam Tutup Akunnya Secara Permanen - Komunitas Muslim di Facebook melayangkan surat protes pada pengelola situs jejaring sosial itu yang dianggap telah dengan sengaja menghapus halaman-halaman grup Islam yang cukup populer di kalangan muslim pengguna Facebook. Atas tindakan itu, komunitas Muslim di Facebook yang jumlahnya diperkirakan mencapai 2,5 juta orang mengancam akan secara bersama-sama angkat kaki dari Facebook pada Rabu (21/7) lusa.

Dalam pesan yang diunggah di blog Facebook, yang ditujukan pada pengelola Facebook: Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz, Sheryl Sandberg, dan Matt Cohler, komunitas Muslim Facebook menyatakan bahwa Facebook telah memicu rasa kebencian dan ketidaknyamanan terhadap kaum Muslimin di seluruh dunia. Setelah tindakan tak bertanggung jawab Facebook memuat halaman tentang "Hari Menggambar Nabi Muhammad", kini Facebook dengan agresif menghapus empat halaman grup Islami terbesar di Facebook yang sudah memiliki sekitar 2,5 juta penggemar di kalangan muslim pengguna Facebook.

Menurut pesan yang ditulis komunitas muslim itu, pihak Facebook melakukan penghapusan empat akun grup Islam pada Kamis (8/7) kemarin. Empat akun grup Islam yang dihapus itu adalah:

  1. Facebook.com/Rassoul.Allaa h – jumlah fan di Facebook sekitar 1.600.000 orang
  2. Facebook.com/Logo.Ramadan – jumlah fan di Facebook sekitar 600.000 orang
  3. Facebook.com/Love.Mohammed -jumlah fan di Facebook sekitar 200.000 orang
  4. Facebook.com/Quran.Lovers – jumlah fan di Facebook sekitar 70.000 orang

Komunitas Muslim Facebook mempertanyakan kebijakan Facebook menghapus keempat akun grup Islam itu, apalagi grup tersebut merupakan grup Islam yang menyebarkan perdamaian dan tidak memuat pernyataan-pernyataan yang memicu kebencian terhadap pihak lain.

"Penghapusan akun-akun Islami oleh Facebook bukan hanya meremehkan perasaan lebih dari 2,5 juta muslim pengguna Facebook tapi juga sikap yang tidak menghormati lebih dari 1,5 miliar muslim di dunia," demikian pesan yang ditulis komunitas muslim pada pihak pengelola Facebook.

Mereka menuntut agar Facebook kembali mengaktifkan keempat akun grup Islam itu dan meminta agar Facebook mencantumkan larangan segala bentuk penghinaan terhadap simbol-simbol Islam dalam persyaratan pengguna Facebook dan menutup halaman, akun, grup maupun pengumuman kegiatan yang secara langsung atau tidak langsung melecehkan Islam dan simbol-simbol Islam.

Jika tuntutan itu tidak dipenuhi, komunitas itu mengancam bahwa 2,5 juta muslim pengguna Facebook akan menutup akun Facebooknya secara permanen pada tanggal Rabu (21/7) dan akan beralih ke situs jejaring sosial lainnya, seperti situs madina.com. ( eramuslim.com )




My be this artikel's that you need...!!!



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar