Ahok dan Kontes Bikini Miss World 2013

Ahok dan Kontes Bikini Miss World 2013 - Kegiatan apa yang bakal jadi kado buat warga Jakarta setelah pasangan Jokowi-Ahok memenangkan Pilkada DKI?. Kontes bikini Miss World adalah jawabannya. Kota yang asalnya bernama Jayakarta dan pemberi namanya adalah seorang ulama bernama Fatahilah, akan menjadi tuan rumah bagi pagelaran kontes kecantikan dunia yang full mengumbar aurat Miss World.

Lalu apa tanggapan calon gubernur Jakarta yang pada hari ini belum dilantik, Ahok?.

http://suara-islam.com/images/berita/ahok-2012.jpg

“Menghelat ajang sebesar Miss World, artinya Indonesia akan menjadi perhatian dunia. Oleh karena itu, Jakarta harus menyediakan tempat pergelaran yang bertaraf internasional,” tutur tutur Ahok seperti dikutip Okezone (1/10/2012).

Untuk itu Ahok mendorong agar mal-mal di Jakarta memiliki aula konvensi yang bagus. Untuk menjaga harga diri bangsa, katanya.

"Kita harus dorong mal-mal untuk punya convention hall yang bagus. Jadi, harga diri bangsa ini ada," sambung ayah tiga anak ini. Solusi ini diharapkan dapat mendorong Jakarta agar tak kalah dengan kota-kota lain di dunia.

Selain itu, lanjut Ahok, Jakarta juga bisa menawarkan objek pariwisata dan makanannya. "Jakarta bisa menawarkan objek wisata dan makanannya," lanjutnya.

Menurut pasangan Jokowi dalam Pemilukada DKI Jakarta 2012 ini, Jakarta juga memiliki kebudayaan yang bisa ditunjukkan bagi para kontestan Miss World 2013.

"Kan ada kesenian, seperti gambang kromong yang bisa ditampilkan. Kita juga bisa buat seperti pasar malam yang sangat kerakyatan," sambungnya.

Namun demikian, faktor keamanan juga berperan besar bagi kelancaran acara tersebut. "Jakarta harus aman. Kalau aman, orang mau datang ke sini," tutup suami dari Veronica ini.

Untuk diketahui, ajang Miss World 2013 akan diselenggarakan di Indonesia pada September mendatang. Selain Jakarta sebagai lokasi malam final, Bali telah ditetapkan sebagai pusat karantina Miss World 2013.

Acara yang diikuti sekira 120 wanita pengumbar aurat dari berbagai negara di dunia itu bakal disiarkan di 140 negara. Kontes akan memilih finalis terbaik yang akan menggantikan posisi Wenxia Yu, Miss World 2012. Sang pemenang akan berkeliling dunia menjalankan tugas utama Miss World di bidang Beauty with a Purpose.

Bagi Indonesia, Miss World adalah ajang kecantikan kelanjutan setelah perhelatan Miss Indonesia. Penyelenggara Miss Indonesia adalah Yayasan Miss Indonesia yang diketuai Liliana Tanoesoedibjo, istri pemilik MNC Group Harry Tanoesoedibjo. Salah satu aktivitas perempuan yang menjadi pemenang kontes Miss Indonesia adalah menjadi duta CSR MNC Group.

Marie Pangestu: Tarik Wisatawan

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Mari Elka Pangestu, mengakui ajang Miss World dan APEC ke-21 di Bali bakal banyak menarik wisatawan asing.

Mari mengatakan pihaknya menginginkan, pada 2013 nanti menjadi tahun khusus MICE (Meeting, Incentif, Convention, Exhibition dan Event) sehubungan dengan banyaknya agenda internasional yang digelar di Indonesia.

Beberapa agenda yang akan digelar tahun depan yaitu Miss World dan Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC). Keduanya digelar di Bali. "Biasanya ini akan menjadi momen yang baik dalam promosi," ujarnya di Jakarta, Kamis (4/10/2012).

Pemerintah menargetkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada 2013 sebanyak 9 juta orang. Angka ini lebih banyak dari tahun ini yang sebanyak 8 juta orang. "Kami yakin itu banyak sumbangannya dari APEC," katanya.

"Jadi bukan hanya pertemuan di Bali yang jadi leaders meeting tapi sepanjang tahun ada meeting-meeting, maupun side event yang digelar," tuturnya.

Berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2012, jumlah wisman ke Indonesia mencapai 634,2 ribu orang atau naik 2,11% dibanding Agustus 2011 yang sebesar 621,1 ribu orang. Namun bila dibandingkan Juli 2012, jumlah kunjungan wisman ini sedikit menurun yaitu 9,56%. ( suara-islam.com )




My be this artikel's that you need...!!!



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar