Inilah Sahadat Yang Menguncangkan Dunia

Inilah Sahadat Yang Menguncangkan Dunia - Tidak ada yang menampik jika Amerika Serikat dikatakan poros dunia saat ini. Bila negara itu bergolak di pelbagai bidang, ekonomi misalnya, hampir sejagat ikut merasakan dampaknya. Tak terkecuali soal perkembangan Islam yang pengaruhnya menampar bagian benua lain.

Pesohor di banyak bidang ramai-ramai meyakini agama dibawa oleh Nabi Muhammad ini. Situs neswone.com pernah melansir mereka yang tertarik pada Islam dari berbagai kalangan mulai olahragawan, hingga model, penyanyi, dan politisi, hampir semua didominasi kulit hitam.


http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2013/02/21/154609/540x270/sejagat-tersentak-saat-mereka-bersyahadat.jpg

Muhammad Ali, mantan petinju juara dunia kelas berat tiga kali berturut turut ini lahir dengan nama asli Cassius Marcellus Clay Jr. di Kota Louisville, Negara Bagian Kentucky pada 17 Januari 1942. Dia tersohor dengan pukulan mematikan dan hampir seluruh kemenangannya berakhir dengan kalah telak di pihak lawan. Pukulan tanpa bayangannya mematikan, Ali menjadi pujaan rakyat Amerika pada zamannya. Namun dunia sempat tersentak saat dia menyatakan diri masuk Islam hampir empat dekade lalu dan ketaatannya pada agama dia membawa pengaruh luar biasa seperti dilansir situs time.com. Selentingan mengatakan lantaran Ali menjadi muslim banyak penggemarnya menaruh perhatian pada ajaran samawi itu. Beberapa bahkan mengikuti jejak idolanya berpindah keyakinan.

Putri Ali, Laila pun mengikuti jejak ayahnya baik dalam memilih karir maupun keyakinan. Berdua bapak dan anak itu juga sering mengerjakan salat bersama di pelbagai kesempatan seperti dilansir situs islamicproverb.net.

Masih dari dunia olahraga, kali ini tercatat dua pemain basket memeluk Islam yakni Karim Abdul Jabar dan Hakim Olajuwon. Jika Olajuwon memang muslim sejak lahir. Keluarganya penganut Islam taat asal Nigeria yang pindah ke Amerika pada 1968. Sementara Jabar terlahir dengan nama Ferdinand Lesi Alcindor Jr. dari keluarga penganut Katolik Roma taat. Kepindahannya cukup membuat seluruh keluarga terkejut, namun akhirnya mereka mendukung.

Jumlah pemain bola muslim sejagat bahkan saban tahun bertambah. Tak tanggung-tanggung mereka menjadi andalan, macam Mesut Ozil membela Real Madrid. Hal ini memaksa beberapa klub besar memberikan kebijakan khusus bagi pemainnya, dalam latihan maupun pertandingan besar sehingga mereka bisa menjalankan ibadahnya dengan khusyuk.

Jumlah penyanyi rap tersohor berdarah Afro-Amerika memeluk Islam juga semakin banyak. Sebut saja Snoop Dogg, Busta Rhymes, Mos Def, hingga Ice Cube. Di jajaran penyanyi pop nama legendaris Michael Jackson disebut-sebut berpindah keyakinan ke agama Muhammad namun ini masih menjadi perdebatan. Lain halnya dengan sangkakak Jermaine Jackson, dia menyatakan menjadi muslim setelah menikah dengan Halima Rashid, pengusaha perempuan asal Afghanistan pada awal 2000-an, seperti dikutip majalah Rolling Stone.

Angka ini belum ditambah dengan mereka yang menaruh empati penuh pada Islam. Diva musik pop sejagat Madonna pernah mengatakan sudah saatnya Gedung Putih dipimpin oleh orang muslim meski akhirnya dia salah kaprah menyebut Presiden Barack Hussein Obama penganut Islam. Penyanyi rap perempuan fenomenal Eve dan Erykah Badu keduanya mengaku telah mendalami Islam namun belum menemukan pembimbing yang tepat untuk menuntun mereka berpindah keyakinan. Badu bahkan telah membuat tato nama Allah di bahu kanan-kiri bagian depan. ( merdeka.com )



My be this artikel's that you need...!!!



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar