Surat Pengakuan Antonius Widuri ( Lampiran 3 )

SURAT PENGAKUAN

Kami pembuat surat pengakuan ini,

Bernama: Antonius Widuri
Kelahiran: Yogja
Umur: 30 tahun (1970)
Agama: Kristen

Sejak tanggal 9 Maret 1970 sampai dengan 18 Maret 1970 (selama waktu 9 malam) terus-menerus, atas kemauan sendiri kami telah bersoal-jawab (berdiskusi) dengan Bapak Kyai Bahaudin Mudhary, guru pesantren di Sumenep (Madura), maka dengan ini kami menyatakan dengan ikhlas, mulai tanggal 18 Maret 1970, kami telah berpindah agama dari penganut agama Kristen Roma Katolik menjadi penganut agama Islam dengan mengucapkan kalimat Syahadat:

"Asyhadu Alla Ilaaha Illallahu, Wa Asyhadu Anna Muhammadar Rasulullah" (Saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan melainkan Alloh, dan saya mengakui bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Alloh).

Pengakuan, dan kepindahan kami dari penganut agama Kristen Roma Katolik menjadi pemeluk agama Islam kami nyatakan sebenarmya dengan rasa penuh keikhlasan dan kesadaran lahir batin, tanpa ada paksaan maupun pengaruh dari siapa pun, melainkan dari hasil penelitian dan pertimbangan yang menimbulkan keikhlasan, setelah bersoal-jawab yang cukup memuaskan, di samping menelaah buku-buku agama Islam dan majalah Islam. Semoga Alloh SWT. memberikan taufik dan petunjuknya atas kami dalam mengamalkan perintah-perintah dan ajaran-ajaran agama Islam.


Sumenep, tgl 18 Maret 1970


Yang meng-Islam-kan Kami yang membuat pengakuan




( Kyai Bahaudin Mudhary ) ( Antonius Muslim Widuri )


Saksi: 1. A. Marzuki 2. Muh. Nawir Rasyidi 3. Abd. Latif 4. M. Ahya 5. Muh. Hatta 6. M. Markan 7. R.H. Abd. Azis 8. A. Zainuddin.

[ DAI ]



My be this artikel's that you need...!!!



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar